Sabtu, 06 Juli 2013

Cara Menghidupkan Power Supply Komputer Tanpa Motherboard


Cara Menghidupkan Power Supply Komputer Tanpa Motherboard

Anda Hobi Modding mungkin tutorial ini sangat bermanfaat seperti kita ketahui modding komputer adalah memodifikasi komputer anda secara bebas dan untuk itu mungkin anda membutuhkan banyak supply arus listrik untuk pc yang anda modding misal untuk memenuhi kebutuhan lampu dan juga kipas yang begitu banyak. mungkin apabila anda gunakan satu power supply hal ini akan membuat pc anda berkerja kurang optimal apabila tegangan yang di butuhkan untuk Motherboard kurang. Oleh karena itu ada baiknya anda menambahkan powersupply lainnya secara terpisah yang tidak mempengaruhi kinerja pc anda, namun yang menjadi masalah adalah bagaimana cara menghidupkan power supplay ATX tanpa motherboard?  ia benar pertanyaan ini sering muncul karena powersupply tidak bisa hidup sebelum kita menghidupkan melalui motherboard. namun congkel.com akan membahas bagaimana cara mengakalinya agar hidup tanpa motherboard.
Berikut caranya
  1. Sediakan powersupply yang akan di hidupkan tanpa motherboard.
  2. Serdiakan Kabel jenis yang seperti di bawah ini hal hindari mengunakan kabel atau kawat yang telanjang tanpa karet pelindung, pilih kabel yang ukurannya sama dengan lubang kabel pada power supply.Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (1)
  3. Kupas kedua ujung kabel dan pasang salah satu ujungnya ke lubang yang memiliki kabel berwarna hijau, dan satunya lagi ke lubang yang memiliki kabel berwarna hitam.Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (3)
  4. Tekan kawat atau kabel yang telah di masukan ke lubang berwarna hijau dan hitam menggunakan tang sehingga tidak ada lagi kabel yang telanjang.Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (4)
  5. Apabila kedua ujung sudah tersambung maka secara otomatis powersupply akan menyala apabila si sambungkan ke stok kontak.
Tips :
Anda juga dapat menambahkan saklar untuk menyambung antara kabel hijau dan hitam.
Anda dapat memasukkan kabel atx pin 24 ke dalam power supply bila tidak di butuhkan jadi akan lebih rapi.
  1. Buka Powersupply yang telah disambung tadi.
    Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (12)
    Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (12)
  2. Lipat kabel menggunakan kawat dan masukan kedalam box powersupply perhatikan jangan kabel jangan mengenai kipas pendingin.Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (5)
  3. Tutup kembali box powersupply secara perlahan sembari memperhatikan kabel tetap pada posisi yang kita inginkan.Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (6)Cara Menghidupkan Powersupply tanpa motherboard (8)

1 komentar: