Jumat, 05 Juli 2013

Solusi Komputer Mati Sendiri

Pernahkah anda mengalami sebuah kejadian dimana kita sedang asyik bekerja dengan komputer kita kemudian tiba-tiba tanpa tahu penyebabnya komputer di depan kita mati sendiri?
Mungkin ada beberapa dari kita pernah mengalami hal seperti itu, lantas bagaimana kita menyikapi fenomena komputer mati sendiri itu? Mungkin disini kami bisa sedikit berbagi tentang bagaimana menyikapi komputer kita tersebut yang tanpa ada perintah kok terus mati.

Yang utama yang perlu dijelaskan adalah apakah kita ingin menghidupkan komputer mati tersebut atau tidak alias dibiarkan aja mati he.he.. kemudian kalau kita pengin menghidupkan lagi komputer mati kita mungkin langkah2 ini bisa dicoba..
Pertama silahkan diperiksa jaringan sumber tenaga computer kita dari PLN ada giliran mati lampu ndak? Atau ada korsleting yang menyebabkan hubungan pendek yang menyebabkan pengaman sekring di rumah kita mati sendiri secara otomatis utk pengamanan. Kalo hal tersebut sudah bisa kita pastikan dan masalah selesai, berarti kemungkinan besar komputer kita tidak ada masalah.
Kedua apabila tidak ditemukan gangguan pada jaringan sumber tenaga listrik, berikutnya kita mulai mengecek monitor dan cpu pada komputer kita. Apakah hanya monitornya saja yang mati atau hanya cpu nya aja yang mati. Kalo Cuma monitornya saja yang mati sementara cpu nya masih menyala segera dilepas saja monitor tersebut dari system komputer kita dan dibawa ke teknisi yang professional karena monitor akan lebih bijaksana apabila diserahkan kepada ahlinya karena untuk penanganannya diperlukan dasar-dasar teknik elektronika yang memadai. Jadi kalo anda kurang memahami tentang elektronika arus lemah atau kuat, kami sarankan untuk tidak mencoba-coba tanpa pendampingan seorang professional.
Ketiga langkah selanjutnya mensikapi komputer mati sendiri adalah mengecek pada cpu kita. Apakah arus listrik bisa direspon oleh cpu kita atau tidak. Hal tersebut bisa kita lihat dari apakah ada fan-fan di system cpu kita yang berputar apabila kita hidupkan atau tidak. Kalo berputar bisa kita cek di module ram nya, kita lepas dahulu bersihkan dan pasang lagi. Kalo tidak berputar kemungkinan pertama ada kerusakan di unit power supplay (yang mengubah arus ac ke dc) dan itu perlu diganti.
Demikian sedikit tips tentang komputer mati sendiri mudah2 an bermanfaat, apabila masih pengin berlanjut untuk konsultasi silahkan menghubungi no admin kami di web ini untuk penanganan lebih lanjut.
Related Post :
Ingin Jual Komputer mati, error, tidak terpakai baik partai kcil atau partai besar hubungi Komputer Mati.com

Cara Mengaktifkan Sound Card Saat Memasang VGA Card Baru

Pada graphic card (vga card) generasi baru biasanya bukan hanya menghasilkan sinyal gambar tapi juga sinyal suara. Agak aneh memang tapi begitulah kenyataannya. Biasanya hal ini ada pada vga card yang sudah dilengkapi port hdmi yang dapat mengirimkan sinyal gambar dan suara bersaaman. Oleh karena itu jika vga card jenis ini yang anda pasang ke PC, secara otomatis HDMI audio device juga akan di-instlall.
Permasalahannya akan timbul karena perangkat audio baru akan memiliki prioritas diatas perangkat audio yang terdahulu ( misal sound card atau onboard sound card ). Akibatnya suara pun menghilang dari computer kita.
Solusi yang bisa kita coba adalah kita cek pada setting bios yang ada pada mainboard. Apabila anda memilih opsi auto pada fasilitas onboard sound maka UBAH pada opsi ENABLED dengan begitu system sound pada onboard sound devices selalu aktif.

Incoming search terms:

cara menghidupkan sound card onboard,suara komputer mati,cara mengaktifkan soundcard baru,cara menghidupkan sound pada komputer yang mati,cara menghidupkan sound yang mati pada komputer,cara setting bios untuk memasang souncard,cra mengaktfkan sound davice

1 komentar: