Sabtu, 06 Juli 2013

Link Sahabat Blogger Home » Serba Serbi » CARA MUDAH MENGETAHUI POWER SUPPLY KOMPUTER RUSAK ATAU TIDAK CARA MUDAH MENGETAHUI POWER SUPPLY KOMPUTER RUSAK ATAU TIDAK

Power Supply Komputer anda Rusak (Mati) atau Tidak ? inilah yang terkadang menjadi kendala kalau kita memang bukan seorang yang ahli di bidang komputer atau lebih kerennya bisa dibilang sebagai seorang Teknisi Komputer.
Salah satu masalah kerusakan komputer PC adalah komputer mati total atau tidak dapat menyala. Penyebab komputer mati bisa karena tidak adanya arus yang mengalir ke motherboard. Untuk mengetahui penyebabnya bisa dicek dari sambungan kabel ke stop kontak (sambungan listrik) kemudian dilanjutkan dengan pengecekan power supply yang berfungsi sebagai sumber daya dari komputer.



Power Supply Komputer Rusak atau Tidak

Mau belajar sendiri Cara Cepat/Tutorial Cara Memperbaiki Power Supply yang Mati Rusak ? anda cukup mendownload ebook berikut ini :

Cara Mengecek Kondisi Power Supply Komputer, Hidup atau Mati

Mengecek power supply, apakah rusak (dalam hal ini hidup ataukah mati) atau tidak maka harus menggunakan trik / cara khusus, hal ini karena power supply tidak akan bisa bekerja jika tidak diberi beban.

Berikut ini trik yang bisa digunakan untuk mengecek power supply adalah:
  1. Lepas semua kabel power supply yang terhubung ke motherboard
  2. Cari kabel yang sudah tidak dipakai dan potong beberapa centimeter panjangnya, kemudian kelupas di kedua ujungnya
  3. Hubungkan kaki-kaki (lihat gambar) kabel power supply antara warna hijau dan hitam
  4. Selanjutnya coba hubungkan power supply ke listrik
Jika kipas power supply mati, maka kemungkinan power supply mengalami kerusakan (mati). Namun jika kipasnya menyala maka ada kemungkinan yang rusak adalah pada bagian motherboard. Untuk masalah ini ada baiknya bila Anda coba bawa ke tempat service komputer yang juga bisa memperbaiki motherboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar