Jumat, 05 Juli 2013

Cara memperbaiki keyboard komputer atau Laptop

Keyboard sangat rentan sekali rusak apabila terkena air, debu, maupun jika keyboard tersebut berada di ruangan yang sering dalam kondisi lembab. Hal yang paling sering terjadi pada keyboard laptop adalah salah satu tombol keyboard ada yang tidak berfungsi atau malahan keyboard laptop yang rusak itu bergerak sendiri seperti ada yang menekannya. Hal tersebut dikarenakan menempelnya kedua lapisan karbon pada flexyble keyboard (akibat jamur atau kotor) sehingga tombol keyboard dapat menekan sendiri atau bahkan tidak dapat digunakan sama sekali.
Cara memperbaiki keyboard komputer atau Laptop -A Awalnya kita harus Analisa Kerusakan Keyboard :
Kerusakan pada keyboard laptop bisa disebabkan oleh
1. Terkena Air atau terkena tumpahan air . dan lebih bahaya jika terkena tumpahan air minuman yang mengandung gula / soda
2. Menumpuknya Debu di dalam keyboard
3. Terkena Rambut patah , yang biasanya menutupi lensa keyboard
Cara Memperbaiki :
1. Bersihkan terlebih dahulu keyboard dengan menggunakan kuas yang bersih dan kuat .biar gak patah didalem bulunya
2. Buka keyboard anda dan bersihkan dari kotoran ,hati – hati nanti malah tambah parah rusaknya
3. Jika keyboard terkena air atau minuman , anda harus mempersihkannya menggunakan Alkohol , yang bisa didapatkan di apotik – apotik terdekat dan cara membersihkannya denga menggunakan cuttonbath beri sedikit alkohol saja, tunggu sampai kering lalu pasang kembali keypadnya
Alternatif
Bagi anda Pengguna Windows anda dapat menggunakan On-Screen Keyboard caranya anda bisa membuka dengan membuka Start -> All Program -> Accesories -> Accesibility -> On-Screen Keyboard.A Cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda. Berikut Solusi Perbaikan lain yang dapat anda lakukan.
Coba bersihkan terlebih dahulu keyboard anda dengan menggunakan kuas yang masih bersih dan kuat
Buka keyboard anda dan bersihkan dari kotoran dengan hati hati
Jika Keyboard anda terkena air atau minuman anda harus membersihkanya dengan menggunakan Alkohol yang dapat anda beli di Apotek. Sedangkan cara membersihkanya cukup dengan menggunakan Cotombath dengan sedikit alkohol saja. Tunggu Sampai kering lalu pasang kembali keypadnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar